Tips Wawancara Kerja

Apabila Anda dipanggil oleh perusahaan untuk sebuah wawancara, maka berarti Anda sudah di tengah perjalanan dalam proses mencari kerja. Biasanya, tidak lebih dari seminggu setelah tes tertulis, Anda akan dipanggil. Tes wawancara merupakan proses seleksi yang cukup ketat.

Setelah Surat Lamaran Anda lolos seleksi, maka bersiaplah untuk mengikuti tes wawancara kerja dengan pihak perusaha­an. Persiapan, banyak orang yang menganggap hal ini tidak perlu dalam melamar pekerjaan. Tampil saja sebagaimana adanya dan biar perusahaan yang menilainya, begitu pendapat sebagian orang.

Pendapat ini memang benar, namun banyak yang salah kaprah mengartikan ungkapan di atas. Tampil apa adanya berarti Anda tidak melakukan kebohongan, tapi itu bukan berarti Anda tidak mempersiapkan diri dengan baik, Berangkat perang tanpa mengetahui medan sama saja dengan bunuh din, begitu kata pepatah Jawa kuno.

Berikut adalah beberapa tips wawancara kerja yang mencakup contoh wawancara kerja, pertanyaan wawancara kerja apa saja yang biasanya di ajukan dalam tes wawancara dan juga jawabannya, serta hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk lebih meyakinkan calon perusahaan Anda berikutnya bahwa andalah yang mereka cari:

Persiapan Wawancara Kerja

Pertanyaan Wawancara Kerja


Setelah selesai Wawancara